Senin, 16 September 2013

Happy, free, confused, and lonely at the same time

Sahabat tipe apa yang kamu miliki untuk ada bersamamu?

Bicara tentang sahabat? Mungkin identik dengan memiliki kecocokan, adanya keterbukaan satu sama lainnya. Teman berbagi suka maupun duka. Pacar kedua kita setelah kekasih? Barangkali.

Sangat banyak tipe sahabat yang aku miliki, sahabat yang baik, lucu, perhatian, pengertian, mencerahkan hati, dsb. Disini aku hanya membicarakan seorang sahabat yang sangat berkesan dalam hidupku, kenapa? Kalau kata taylor swift; “Happy, free, confused, and lonely at the same time”

Getri namanya. Seorang perempuan yang usianya 2 tahun lebih muda dariku.  Pertama kali bertemu, berteman, dan menjadi sahabat saat kuliah di Malang. Kami memiliki zodiak yang sama yaitu, Scorpio. Ya.. jadi kita tahu seperti apa karakter Scoprio. Banyak cekcok kemudian damai. Begitu berulang kali bahkan sering.

Banyak sekali kesan yang timbul dari bersahabat dengannya. Ketika aku sedih, aku hanya menceritakan sebagian dari kesedihanku saja, begitu juga dengan kebahagiaannku. Pada intinya, aku tidak terlalu terbuka dengan getri. Tapi aku merasa nyaman dengannya. Karena saat aku jenuh, bosan dan penat getri hadir dan tahu moodku. Ia selalu mengajak aku ke luar kos; jalan-jalan gak jelas, habisin uang bulanan, yang penting happy. Mungkin karena berzodiak sama? Jadi saling tahu mood kita masing-masing? Ah entahlah. Yang jelas saat aku bosan, getri selalu hadir mengubah moodku menjadi lebih baik.

Lucunya, ketika sama-sama penat dan bersedih. Awalnya kita tidak saling bicara hanya menutup perasaan masing-masing, kemudian ketika ada salah satu dari kita yang mulai berani bercerita, kita saling menceritakan kepenatan dan kesedihan. Terjadi begitu saja. Saling support satu sama lain, menyarankan sebisanya, dan mengingatkan kebaikan demi kebaikan.
Getri selalu menemani hari-hariku ketika di Malang. Dulu masih sempat satu kamar, satu kos. Kemudian beda kos-an, tapi kita masih sering jalan-jalan menyelesaikan kepenatan kita masing-masing. Yang jelas, saat aku kesusahan getri selalu ada, dan mau membantu. Terimakasih getri untuk hari-hari yang telah aku lalui bersamamu. Kamu memberiku kesan yang begitu indah akan hangatnya kebersamaan kita.


Oya, kamu masih inget nggak waktu kita di Kampung inggris, Kediri? Niat belajar bahasa inggris, ternyata kita meratapi kesedihan bersama? Dalam waktu yang bersamaan pula, kita sama-sama punya rasa sakit hati karena cinta kekasih, dan merasa asing sendiri di kota orang. Lalu bersepeda menjadi pelariannya.Tidak ada Mall. “Happy, free, confused, and lonely in the best way”



Tidak ada komentar:

Posting Komentar