Selasa, 07 Juni 2016

Another Miss Oh Bikin Baper

Ramadhan, punten... kali ini mau nulis yang anti mainstream saat bulan Ramadhan.
Saya lagi doyan banget sama drakor Another Miss Oh, mau cerita-cerita saja tentang serial drakor ini. Dan, baru kali ini mau ngebahas drakor di blog. Bukan review film. Paling nggak bisa deh kalau nulis begituan.
Belakangan ini, setelah nonton film Another Miss Oh, saya terbilang lebay memposting segala sesuatunya mengenai drakor itu di media sosial mana pun. Sampai ada beberapa teman yang kepo gara-gara saya seringkali memposting berbau Another Miss Oh, dan mereka menontonnya.
Saya karena senang saja sama drakor tersebut dan gatal mau nulis beberapa catatan dari drakor Another Miss Oh yang saya tonton sampai episode 11 ini.

Film Another Miss Oh film apa? Serial drakor romance dari channel TVN. Kali pertama saya tahu drakor ini dari teman duduk samping saya di kantor yang saya pergoki ia sedang menontonnya, dan karena ada, Eric Mun.

Ah, ngomong-ngomong tentang Eric Mun, saya tahu dari drakor pertamanya, Super Rookie yang saya tonton tahun 2012. Dan saya sangat-sangat menyukai drakor itu apatah lagi sang aktor si Eric. Saya malah jadi kepo dan sering bolak-balik nonton Eric di youtube. Dan ternyata saya tahu, ia juga leader dari boyband Shinwa. Boyband kakaknya suju, senior di SM. Saya suka lagu Venus, kalau kamu?
Entah kenapa saya lebih suka Eric main drakor ketimbang menjadi boyband, padahal awal mula ia menjadi tenar melalui boyband ini lho. Di serial drakor lainnya, Eric cenderung jadi karakter yang nggak bisa diem, macho, keren, selalu senyum, ceria, lucu, jail, dan menyenangkan. Tapi, kali ini di Another Miss Oh, Eric sangat piawai memerankan Park Do Kyung dengan karakter yang berbeda dari film-film yang ia perani sebelumnya. Di Another Miss Oh, Eric menjadi pria dengan karakter yang rumit, lemah, susah senyum, dan kalem. Di drakor Another Miss Oh, gue menemukan sisi lain dari Eric.

"Geunyang" Oh Hae Young yang diperankan oleh Seo Hyun Ji. Kalau selama ini, kamu nonton drakor dengan karakter wanita yang jual mahal, pemalu, dan susah mengungkapkan perasaannya. Berbeda dalam cerita Another Miss Oh. Karakter Oh Hae Young dibuat tidak seperti kebanyakan karakter dalam drakor. Oh Hae Young, to the point, agresif tapi tetap menyenangkan.  

Memang drakor ini jadi juara di hati saya saat ini, kenapa? Script Writer-nya jagoan, bisa banget memainkan emosi penonton yang naik-turun saat menonton film ini episode-per episode. Alurnya seperti ini: Konflik-Flat-Konflik-Flat-Konflik.

Salah satu dialog paling suka


Tapi, ada saja kejanggalan di hati saya. Dimulai dari episode 10. Scene ketika Park Do Kyung sangat sedih dan mengingat kembali kenangan bersama Ayahnya. Flash back. Diceritakan, Ayah Park Do Kyung yang meninggal karena jatuh dari jurang. Setelah jatuh dari Jurang, Park Do Kyung yang masih kecil bisa mengangkat jasad Ayahnya sampai ke dalam mobil dan mendorong mobil sampai di tengah perjalanan. 
Scene setelah adegan kissing, dan mereka berdua (Oh Hae Young dan Park Do Kyung) mabuk. Karakter Oh Hae Young yang to the point. Terlalu berani meminta Park Do Kyung untuk tidur berdua. Karakter Oh Hae Young jadi semakin terlalu "murah" dalam scene ini. 
 
Episode 11, ketika Park Do Kyung bingung dan sedih. Ia dihibur oleh teman-temannya dan "menculik" Park Do Kyung ke Pantai. Nah, scene dalam pantai ini ada tiga orang perempuan yang bernama Oh Hae Young, secara kebetulan sih, tapi terasa agak memaksakan cerita. 

Episode 11 juga benar-benar pecah! Baru kali ini saya bisa berandai jika berada di posisi 4 karakter dalam cerita Another Miss Oh, saya nontonnya terlalu baper mungkin ya? Dalam episode ini, semua masalah terungkap dan mereka sudah sama-sama saling tahu. Oh Hae Young, Park Do Kyung, Haen Ta Ji, dan Oh Hae Young ex Park Do Kyung. Mereka semua mengeluarkan emosi sedih, bingung, kecewa, dan marah. Saya merasakan apa yang dirasakan mereka.

Semoga jalan cerita terakhirnya, berakhir dengan penonton yang nggak bisa move on dari drakor ini. Bagaimana pun, cerita romance yang berhasil adalah yang membuat si pembaca/penonton tidak mau move on. Jadi penasaran dengan episode selanjutnya. Gonna be baper maksimal barangkali.

     

8 komentar:

  1. makasih rekomendasinya :D hana baru nonton eps 1nya nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaah hana, maaf ya jadi spoiler ke kamu :(
      Tapi tetap lanjutin nonton deh seruuu. :)

      Hapus
  2. Waahh ada drakor lagi nih..hihi setelah sulit move on dari reply 1988 aku cari pelarian xDD. tvN emang drakornya kece yaa..kyaknya aku bakal nonton ni drama *cuma baca postingan diatas foto hihi biar gak spoiler*

    visit my blog:
    giraffesjournal.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya asti kece bingits drakor2 dari TVN :)
      Kudu nonton asti... :)

      Hapus
  3. Baru banget nonton drakor nya TVN itu Signal, ini aja baru setengah perjalanan tapi di sosmed mbak idhan emang bikin penasaran hahaha....after this nonton lah (beli dimanaaaaa) wkwkwkwkk


    Mampir2 lho ke anggiswastika.blospot.co.id


    Pssstttt, gie udh follow blog mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheh iya jadi spam film itu di mana-mana.
      Nontoonn gie... akunya download atau nggak streamingin filmnya :)

      Hapus
  4. Wah mau dong kirim2 ke ragunan sini.. Lum ada di share2an kantor nih hahaha..
    kata anak2 kantor malah Doctors yang bagus hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nontonin streaming aja diana. Doctors juga bagusss aku malah belum nonton. Hehe

      Hapus