Ternyata menanti itu berharga: Penantian Berharga by Rizky Febian



Di sini bukan mau ngomongin anaknya Sule, Rizky Febian. Bukan. Tapi, mau ngomongin lagu yang dinyanyikan oleh Iki (nama panggilan) yang kedua; Penantian Berharga. Awalnya, tahu lagu kedua Iki ini waktu saya nonton tayangan Ini Talk Show, ada promosi colongan dan dinyanyiin sendiri sama Iki. Sebelum dinyanyiin Iki, saya berekspektasi lantunan lagu Penantian Berharga bakal enak seenak Kesempurnaan Cinta atau bahkan lebih enak. Tapi, pas denger, kok kayak biasa aja ngedengerinnya.  

Entah saking penasarannya, saya tontonlah Youtube  official MV-nya. Masih belum ada feel-nya sih, karena saya terlalu fokus sama visualnya. Saya malah ngebandingin MV-nya Nann. Kok ya agak mirip-mirip gitu; pakai efek dreamy dan ada scene foto-fotonya. 

Saya kembali mengulang nontonin MV-nya Iki. Kali ini yang Official liriknya. Lumayan ngerasain feel-nya dan ngerasain lagu ini hidup dalam lirik. Liriknya terdengar mudah diingat dan tentunya, mengena hati para pendengar. Liriknya bisa mencakup semua usia nih. Terutama remaja dan dewasa muda.

Untuk yang remaja anggapan kata "jadian", menanti seseorang dan berharap akan bersamanya. 
Untuk dewasa anggapan kata "menikah", menanti seseorang yang lama dinantikan sebagai pasangan hidupnya untuk selalu bersama selamanya. Intinya sih, seseorang yang kesepian alias jomblo yang menanti pasangan hidupnya #tsaah (kayak gue, lah curhat). Yang ciptain lagunya namanya Aldi Nada Permana, seorang cowok; belum saya kepoin dia single apa mingle #nnah.

Suka sama liriknya, karena juga memuat motivasi. Sepertinya, Aldi ingin mengatakan: nggak apa-apa menanti lama seseorang, yakin penantian pasti berujung berharga.
Untuk beberapa lagu, awalnya saya cenderung menyukai lagu dari sebuah lirik yang mengena di hati saya, baru kemudian saya menghafal liriknya dengan suka-cita. Kalau kamu, jatuh cinta pada sebuah lagu tertentu karena apa?



Dahulu kita terbiasa
Selalu menunggu terus menunggu
Berharap datang seseorang
Untuk melengkapi kisah hidup ini

Terlalu sulit melangkah
Tuk temukan yang selalu dinantikan
Hingga kita pun berjumpa
Tiada lagi alasan untuk menunda

Reff:
Akhirnya kita bersama
Setelah menanti lama
Semoga selalu terjaga

Waktu telah berbicara
Menanti tak sia-sia
Karna kau yang kini ada
Sangatlah berharga

Bertahan di kesendirian
Telah menuntunku menemukanmu
Tanpa ragu aku berikan
Semua rasa cinta yang tersimpan lama

Penantian slama ini
Tak membuatku jera tetap berharap
Ku yakin seseorang kan
Datang kepadaku menggenggam tanganku

Back to reff
Sangat berharga penantian
Sangatlah berharga penantian

Dalam barisan kata pada lirik tersebut, saya malah fokus pada kalimat dalam reff-nya; kalimat yang huruf akhirnya berirama huruf A. Ini memudahkan kita melafalkannya. Dari yang saya bilang, awalnya saya tidak mendapatkan feel dari lagu Penantian Berharga, tapi lama-kelamaan lagu ini membuat saya ketagihan buat nge-reply berkali-kali (entah lebih dari 10 kali dalam sehari, mungkin).
Kirain hanya saya saja yang merasa begitu, ternyata komen di channel lagu Penantian Berharga merasakan yang sama.


Oya, lagu ini kayaknya sangat cocok dibawakan di resepsi pernikahan deh.
Listed this song for your wedding! 

 

5 komentar:

  1. Gara2 liat postingan ini jadinya langsung ke youtube.. Hihihi..
    Lagunya easy listening ya dhaan.. ^^ Liriknya kita banget.. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kaann enak kaann.. iya liriknya kita banget yak.. hahaha

      Hapus
  2. Aku suka lagu karenaaa musiknya dan krn liriknya atau krn entah kenapa lagu itu bikin semangat atau malah bikin emosionil,hihihi.

    BalasHapus
  3. Biasanya aku liat penyanyinya atau musiknya dulu baru liriknya....ini emang nggak bisa sekali denger aja mbak hehehe. Insya Allah soon deh jadi songlist di walimahan mbak Idhan :)

    BalasHapus
  4. Ok jadi inti nya menanti itu takkan sia - sia #Semoga

    BalasHapus