Ada Apa dengan Bulan Terbelah di Langit Amerika 2


IHB (Indonesian Hijab Blogger)

Yaay malam minggu nobar bareng IHB itu rasanya sangat memorable deh. Apalagi yang ditonton kaya manfaat. Film Bulan Terbelah Di Langit Amerika yang kedua kalinya diundang nonton premiere sama IHB. Alhamdulillah nobarnya berjalan sangat menyenangkan. Apalagi kami berpakaian dress code touch navy.
Diawali dengan cuplikan kisah zaman dulu dari sejarah muslim Bangsa Hui yang terjajah oleh bangsanya sendiri. Dan beberapa potongan masa lalunya Azima yang diperankan oleh Rianti Cartwright yang berkonflik dengan ibu kandungnya. Scene-scene tersebut agak loncat ke sana-ke mari. Jadi saya bingung nontonnya. Tapi ke-sana-sananya saya suka sekaliii…
Film ini menarik, karena memberitahu saya bahwa penemu benua Amerika pertama kali bukanlah Columbus, tapi Laksamana Cengho. Selain itu bumbu-bumbu kisah cinta juga terdapat pada film ini. Antara Stefan yang diperankan Nino Fernandez dengan Jasmine yang diperankan Hannah Al-Rashid dan kisah cinta ibu dan anak yang mengharu biru, Azima dengan ibundanya yang diperankan oleh Ira Wibowo.
Di film ini, Hanum kembali mengemban tugas dari Gertrude, yang merupakan bos dari Hanum untuk menemukan bukti harta karun peninggalan pelaut muslim yang pernah lebih dulu menemukan Benua Amerika. Hanum, hampir kehabisan ide, karena ia tak satu pun menemukan bacaan yang tercantum di sana bahwa pelaut muslimlah yang lebih dulu menemukan Benua Amerika. Maka, itulah tugasnya untuk menemukan salah satu bukti yang diperintahkan oleh bosnya. 
Nah, pada pencarian bukti harta karun inilah film ini nampak lebih seperti film laga. Agak deg-degkan nontonnya. Kalau mau tahu lebih lengkap ceritanya, tonton saja film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 mulai tanggal 8 Desember ini, sudah tayang serentak di bioskop-bioskop kesayangan Anda.
Dan... dari film ini, saya menemukan beberapa quote yang berhasil saya himpun. Hehe, maklum anaknya suka baperan pada beberapa potongan kalimat yang disampaikan oleh para aktor. 

1 komentar: