Kamis, 29 Desember 2016

Hangout ala Raditya Dika bareng artis-artis


Duh, tumben-tumbenan saya mau nonton film karya Raditya Dika di XX1. Mungkin karena saking penasarannya saya sama film Hangout, setelah beberapa kali kepo sama vlog radit di Youtube tentang pembuatan skrip film Hangout dan BTS-nya. Dari situ saya tahu vlogger asal Malang, Bayu Skak juga ikut berperan sebagai Bayu as Youtuber. Lalu, ada Dinda Kanya Dewi: sama pere ini, saya kagum. Dinda anaknya suka nyeni banget sih ya. Jadi keikutan suka sama her personality.  Dan beberapa artis lainnya yang wajahnya sudah tidak asing lagi dilihat.

Awalnya, bocoran yang saya tahu dari film Hangout ini adalah tidak mengangkat tema cecintaan lagi (ohbaguslah). Saya sempat beberapa kali nonton karya Radit dari laptop, nggak sama sekali saya sukai. Mungkin karena beberapa adegannya terlalu garing, menurut saya.

Saya kira, film Hangout menceritakan perjalanan Radit yang entah ke mana dan so so buat dilihat. Namun ternyata... bahasa alaynya goks! Memang benar, Radit di film ini pergi entah ke mana yang berujung kegilaan para artisnya. Saya suka sekali settingan tempatnya: di tengah hutan belantara ada sebuah rumah kayu yang cukup besar.

Wah Radit kece! bikin film horor-thriller-komedi gitu. Jadinya pas nonton agak-agak gimana gitu. Scene yang paling terkocak saat saya tonton adalah: Dinda Kanya Dewi, the best deh! Apalagi pas kena pisau-pisau itu.
(((kalian yang belum nonton, wajib fokus pada scene ini)))

Prili Latuconsina, kok bisa sih dia jadi cantik-cantik srigala, pas Prili lihat Bulan Purnama, di situ saya melihat Prili (omaigod omaigod). Pokoknya wajib ditonton scene ini juga!

Matias mucusnya sayang sekali mendapat adegan yang hanya sebentar. Titi Kamal, dalam film Hangout menceritakan dirinya yang tidak banyak orang tahu, kalau saya malah tahu kalau Titi Kamal itu emang begitu (ya, pokoknya nonton aja lah ya) terus pula, nyinggung-nyinggung film AADC.
Surya Saputra saat nonton dianya, saya agak rancu. Gila aja gitu, si Surya bisa akting dengan sangat well done. Gading Martinnya saat adegan kejar-kejaran sama duo stand-up-comedy yang berakhir di gubuk itu epic! Saleh Solihun mendapat adegan paling banyak setara Radit kayaknya. Partner banget ya..

Banyak sinematografi yang saya tangkap di luar dugaan saya. Saya pikir flat-flat aja, rupanya ada something yang membuat saya tertawa sendiri. Dan endingnya.. lumayan lucu, lumayan lho Saleh Salihun cakep. 

Jangan kaget kalau kalian nonton Hangout di Bioskop. Warning! banyak anak alaynya yang suka heboh sendiri. Gemes nggak sih kalau mau menonton film dengan santai, tetiba ada yang nyeletuk Om Telolet Om. 7(26#$962#*$@^ ditambah lagi teriak duluan sebelum adegan teriak-teriak.

Raditya keren sih, bikin film ada pesan moral pada filmnya. Pesan moralnya: Kalian sebagai teman yang baik, harus ada ketika teman membutuhkanmu. Kalau ada teman yang mau cerita apa pun kalian siap ada. Balik lagi ke dalam hubungan membangun komunikasi yang baik kepada teman.

_We cannot not communicate_  

8 komentar:

  1. Ini antrian nya mengular yaaaa. Paraaahhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah aku pas nonton gak terlalu ramai mbades.. hehe

      Hapus
  2. Liat pas trailernya kocak abis , ngakak denger omongannya prilli, "suka kebawa" .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Prili titisan anak alay di film ini. Hahaha

      Hapus
  3. Ini aku penasaran bgt deh, jarang2 Radit ga pake tema cinta buat film😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. serius bagus retno.. ngakaknya gak berhenti2 :D

      Hapus
  4. Hahahaha aku yg dah lama ngga nonton bioskop kayaknya kurang berminat kalau sekalinya nonton malah yg ginian XD bisa2 diejekin anak alay sama abah hahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe iya mbasan.. banyak anak alaynya...

      Hapus