Kamis, 23 Februari 2017

Merawat rambut rontok dengan sampo azalea



Biasanya, di rumah kalau lagi bete. Saya hilangkan bete saya dengan beres-beres rumah (mainannya beda, Cuy). Beres-beres rumah kayak nyuci baju, nyeterika, nyuci piring, ngelap, ngepel sampee nyapu kenangan #lah. Nah, hal yang paling baper adalah ketika di rumah, saya sapu dan rumah jadi bersih kayak yang nyapu #kangsapuhandal. Gimana nggak baper, padahal rumah udah disapu, adaa... saja rambut saya yang rontok tergeletak lagi di ubin. Antara nyapunya yang nggak bersih atau memang rambut saya yang rontok.

Well, saya menduga, rambut sayalah penyebabnya. Rambut saya lagi nggak akur sama kepalanya. Ada aja gitu, helai demi helai jatuh. Merawat rambut untuk wanita berhijab memang nggak mudah, Cuy, ada saja keluhannya: lepek, cepet bau karena berkeringat dan ketutupan hijab, kerontokan semakin bertambah, atau bahkan berketombe. Sering-sering sampoan juga bukan solusi terbaik, katanya. Kalau sampoan terbaik cukup dilakukan dua hari sekali, lho Cuy.



Banyak sekali produk sampo khusus wanita berhijab yang menawarkan solusi untuk masalah yang kerap dialami wanita berhijab. Dan, masing-masing produk menawarkan kekhasannya sesuai yang dibutuhkan muslimah untuk perawatan rambutnya. Sampo Azalea dengan ginseng extract-nya mencoba peruntungannya dalam penguatan akar rambut dan zaitun oil-nya yang membuat rambut saya menjadi lembut.   

Saya tidak menyangka kalau natur juga mengeluarkan produk sampo untuk wanita berhijab, lho. Dulu, sebelum jadi ketagihan sampo merek lain. Saya mencoba sampo natur yang wanginya kayak jamu itu lho, Cuy. Saya tertarik karena memang jagoannya di penguatan akar rambut dengan adanya ginseng itu tadi. Namun, saya merasa tidak cocok pada wanginya yang seperti jamu. 

Untungnya, sampo Azalea wanginya berbeda dengan natur. Saya suka wanginya: seger, menenangkan saat keramas dan seketika lupa sama mantan. Walau setelah di ucek-ucek ke rambut, busanya tidak seheboh sampo merek lain yang biasa saya pakai. Busanya nggak lebay ternyata. Pas.
Saat saya keramas, dengan kucekan pertama busa samar-samar, lalu saya tambahkan air di kepala saya, sengaja biar busanya ada aja gitu. Dan, ternyata berhasil. Yaay! ada busa di kepala saya. 
    
Tidak hanya sampo aja, Azalea juga ada hair hijab mist. Gunanya? untuk mengharumkan dan menyegarkan rambut bagi kamu yang berhijab. Hair hijab mist ini terdapat bahan kandungan alaminya juga seperti sampo, ada zaitun oil dan aloe vera extract yang membantu melindungi dan merawat tiap helai rambut sehingga tetap segar, harum, dan mudah diatur.

Saya suka wanginya yang tidak terlalu menyengat. Saya gunakan hair hijab mist ini setelah selesai keramas menggunakan produk yang sama. Mengeringkan rambut dengan handuk dan membiarkan rambut saya lembab, lalu saya baru mulai menggunakan hair hijab mist ini sebelum sisir rambut. Kemudian, baru deh rambut saya disisir, dan mudah diatur.

Dari persoalan kemasan, entah kenapa saya mulai bingung dengan produk yang bernuansa hijab itu... kenapa selalu berwarna hijau ya? *mulaimikir*  Dan saya kurang begitu suka dengan tutupan dari samponya, nggak praktis.




5 komentar:

  1. Ceileh sis, nyapu kenangan mantan udah selesai beloman hahaha. Baunya emang lbh seger dari Natur tapi hair hijab mist nya mah....nggak menurut gie.

    BalasHapus
  2. aku mau hair hijab mistnya dong kaaaak... pengen nyobain biar ngga rempong, biarlah bau jamu pun aku rela hahahahha XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sini aku lempar dr sini kaak. hehehe

      Hapus
  3. Sepertinya aku harus pakai shampoo ini solanya rambutku rontok dan berhijab jg TFS mbak :D

    BalasHapus